Djarot minta polisi tegas dalam menindak kasus intimidasi dari ormas


 Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta pihak kepolisian untuk lebih tegas lagi dalam menindak kasus intimidasi dari ormas-ormas yang tidak bertanggungjawab.

Sekilasnews.com "Jadi saya berharap betul bahwa aparatur kepolisian itu bisa bertindak lebih tegas lagi supaya kejadian ini tidak dilakukan secara berulang-ulang oleh kelompok manapun juga," kata Djarot kepada wartawan di Balaikota, Jakarta Pusat.

Menurutnya, apabila tidak ditindak dengan tegas, kasus intimidasi tersebut akan terjadi berulang-ulang. "Kalau kita agak longgar dan permisif dan tidak tegas, maka akan dilakukan secara berulang ulang. Bukan hanya satu ormas tertentu saja, tapi diikuti oleh ormas ormas lain. ini tindakan yang nggak bener," sambung Djarot.

Seperti diketahui, video persekusi oleh pria berinisial M (52) dan U (22) yang melakukan intimidasi terhadap remaja 15 tahun bernama Putra Mario Alfian beredar di media sosial. Di di rekaman tersebut Putra tampak diintimidasi oleh sekelompok orang yang diduga anggota Front Pembela Islam (FPI).

Putra diduga mengunggah status Facebook yang menyinggung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan pengikutnya. Putra juga diduga mengejek FPI sebagai Front Pengangguran Indonesia, serta menantang anggota FPI duel satu lawan satu. Dalam video tersebut, Putra dikepung dan dinasehati, lalu dipukul beberapa kali di bagian kepala oleh sejumlah orang. Dia juga diminta membacakan pernyataan permintaan maaf kepada umat Islam dan direkam.

Dari video tersebut diketahui bahwa kejadian berlangsung di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur, Minggu (28/5/2017). Dalam video tersebut, jika ditotal pemukulan kepada Putra terhitung lebih dari 5 kali di bagian kepala. Di ujung video yang berdurasi 11 menit 21 detik itu, Putra diminta memegang surat pernyataan yang dibacakan nya lalu difoto bersama sang Ibu dan disebarkan.
Sumber: Rimanews.com
Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment