Dipanggil sebagai saksi Rizieq, Kak Emma izin sakit


Sekilasnews.com Fatima alais Kak Emma, melalui pengacanya Mirza Zulkarnaen, menyatakan kliennya tidak akan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Rizieq Shihab.

"Iya (dipanggil sebagai saksi), tapi tidak akan datang," kata Mirza di Jakarta, seperti dilansir Antara, hari ini.

Penyidik Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan Kak Emma sebagai saksi untuk tersangka Rizieq Shihab, hari ini. Pemanggilan ini menyusul penetapan Rizieq dan Firza Husein sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyebaran percakapan dan foto vulgar.

Rizieq dijerat Pasal 4 ayat 1 junto Pasal 29 dan atau Pasal 6 junto Pasal 32 dan atau Pasal 9 junto Pasal 34 Undang Undang RI nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Nama Kak Emma muncul dalam kasus ini setelah polisi menyatakan bahwa Emma memiliki kedekatan dengan Firza Husein.  Pemeriksaan terhadap Emma dianggap penting untuk mengetahui sejauh mana hubungan Firza dengan Rizieq. Ini merujuk pada penyebutan namanya beberapa kali oleh Firza dalam rekaman audio maupun percakapan melalui Whatsapp.

Namun, pengacara membantah Emma mengetahui hubungan antara Firza dengan Rizieq, seperti yang viral di media sosial beberapa waktu lalu lewat laman baladacintarizieq. Emma menurut pengacaranya juga tidak terlalu dekat dengan Firza dan hanya teman biasa.

Menyoal ketidakhadiran Emma hari ini, Mirza mengaku telah melayangkan surat pemberitahuan kepada penyidik mengenai sikap kliennya yang tidak akan memenuhi panggilan karena sedang sakit.
Sumber: rimanews.com
Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment