Veronica nangis bacakan surat ditulis Ahok dari Rutan Brimob

konpers pencabutan banding Ahok. ©2017 merdeka.com/fikri faqih

Sekilasnews.com - Gubernur DKI non aktif Basuki T Purnama menulis sebuah surat di dalam Rumah Tahanan Brimob, Kelapa Dua, Depok. Surat itu dibuat pada Minggu 21 Mei lalu.

Surat itu kemudian dibacakan oleh Veronica Tan, istri Ahok saat menggelar jumpa pers di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/5). Dia didampingi kuasa hukum Ahok, salah satunya Fify Letty Indra.

Vero yang mengenakan pakaian berwarna kuning menangis ketika membaca kata-kata yang ditulis suaminya. Beberapa kali dia menyeka air mata dengan tisu. Fifi yang berada di sampingnya coba menenangkan.

Menurut Vero, Ahok berterima kasih pada relawan dan pendukung yang telah menjalankan demokrasi dengan baik. Meski dirinya dinyatakan bersalah dukungan tetap mengalir. Ahok mencontohkan aksi lilin yang sempat digelar di beberapa lokasi.

"Terpenting konstitusi ditegakkan di NKRI dengan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Tuhan menunjukkan keadilan, kebenaran. Gusti ora sare," kata Vero mengutip tulisan Ahok.

Saat ini jumpa pers masih berjalan. Pihak keluarga dan pengacara menjelaskan alasan pencabutan permohonan banding. [did]
Sumber : tribunnews.com

Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment