Tanah Abang Macet, Djarot: Jangan Pikir Gubernur Sudah Ganti


Sekilasnews.com Publik beberapa hari terakhir ramai membicarakan kembali macetnya Tanah Abang. Hal itu dikarenakan kembalinya pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan di atas bahu jalan dan trotoar di kawasan itu. Lalu lintas semakin parah lantaran kembali maraknya parkir luar.

Atas kondisi tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan, dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk membereskan hal itu secepatnya. Bahkan, mantan Wali Kota Blitar ini menegaskan, kondisi itu sudah dibereskan.

Sejumlah petugas sudah diperintahkan untuk fokus menjaga kawasan Tanah Abang, terdiri dari unsur Satpol-PP dan petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Sekarang sudah, kamu cek saja. Coba cek saja sekarang. Terus dijaga, saya minta kemarin, saya telepon," kata Djarot usai acara Pekan Imunisasi Dunia di Rumah Susun Pesakih, Jalan Daan Mogot RT 02 RW 12, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu 13 Mei 2017.

Politikus PDI Perjuangan ini mengaku sudah mengingatkan persoalan ini saat rapat pimpinan di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut dia, jika hal itu dibiarkan, jelang bulan suci Ramadan kondisinya akan semakin parah. Untuk mengantisipasi agar tak kembalinya PKL berjualan di bahu jalan dan di atas trotoar, Djarot menyiapkan jurus tegas agar mereka jera.

"Waktu rapim kami juga sampaikan. Tadi saya ingetin juga. Sebab jika dibiarkan terus menjelang masuk bulan puasa semakin ruwet. Kita harus tegas. Dan jangan mereka berpikir gubernurnya sudah ganti, belum. Buktinya toh (belum ganti). Jangan macam-macam," ujarnya. (ase)
Sumber: viva.co.id

Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment