Situs baladacintarizieq dari server luar negeri, disebar anonymous

firza husein dan habib rizieq. ©2017 Merdeka.com

Sekilasnews.com  - Polisi hingga kini melacak pembuat situs baladacintarizieq.com. Dalam situs itu, terdapat percakapan tak senonoh diduga Pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab dengan Firza Husein.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dalam mengungkap sebuah kasus memiliki perbedaan menyelesaikannya. Apalagi kalau mengungkapkan kasus di dunia Maya.

"Dunia maya itu kan susah enggak segampang yang Direskrimsus sampaikan," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (24/5).

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Wahyu Hadiningrat mengatakan, kalau server yang digunakan penyebar tersebut berasal dari luar negeri. "Servernya di luar negeri. (Penyebar konten diduga) anonymous," kata Wahyu.

Wahyu juga belum bisa membeberkan lokasi server yang digunakan pemilik situs. Sebab kata mantan Kapolres Jakarta Selatan ini, pihaknya masih melakukan identifikasi soal alamat negara asal server itu berada.

"Belum identifikasi lagi. IP adress belum dapat karena servernya di luar negeri," ujarnya.

Sebelumnya, Polri saat ini masih memburu pembuat situs Baladacintarizieq.com. Untuk diketahui, lewat situs tersebutlah tersebar isi percakapan antara pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab dan Firza Husein yang mengandung unsur pornografi.

Tak hanya pembuat situs, penyidik juga memburu penyebar isi percakapan tersebut. "Semua kita cari, kita periksa, baru nanti dipastikan siapa pelakunya dan siapa yang terlibat," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di kompleks Mabes Polri, Kamis (18/5). [eko]
Sumber: merdeka.com

Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment