Penertiban PKL di Tanah Abang atas perintah Djarot

Kondisi Tanah Abang setelah PKL ditertibkan Satpol PP. ©2017 Merdeka.com

Sekilasnews.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta kembali melakukan penertiban terhadap para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Tanah Abang hari ini.

Kepala Satpol PP Kecamatan Tanah Abang, Aries Cahyadi mengatakan, penertiban hari ini dilakukan atas perintah dari Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Sebab, akibat para PKL kembali berjualan sembarangan jalanan di Tanah Abang macet.

"Iya, kemarin itu kan diberitakan bahwa pasar Tanah Abang kembali semeraut karena adanya lonjakan pedagang kaki lima yang menduduki wilayah ini, jadi kita tambah personel untuk memperkuat pengamanan," katanya kepada merdeka.com di Tanah Abang, Jakarta, Selasa (16/5).

Kondisi Tanah Abang setelah PKL ditertibkan Satpol PP 2017 Merdeka.com


Menurutnya, personel Satpol PP yang diterjunkan dalam penertiban hari ini juga berasal dari Satpol PP DKI Jakarta dan Pemkot Jakarta Pusat.

"Kita melibatkan personel dari tingkat pusat dan kota, serta dibantu oleh SKPD dari Dishub, sekitar ada 300 personel yang kita terjunkan hari ini," katanya.

Dia mengatakan, penertiban akan terus dilakukan hingga situasi sekitar Tanah Abang bebas dari PKL dan parkir liar. Atas penertiban hari ini, pihaknya mengamankan sedikitnya ratusan PKL.

"Kita bergerak dari hari Jumat hingga sekarang dan terhitung sudah ada 200 pedagang yang sudah kita amankan dan kita bawa barangnya ke Gudang Cakung," katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pedagang untuk menaati dan mematuhi Peraturan Daerah No 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, dan akan bersikap tegas apabila masih adanya pedagang yang melanggar.
Sumber: merdeka.com


Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment