Djarot Minta Halte TransJ Kampung Melayu Beroperasi Senin Besok


Sekilasnews.com Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta Halte Transjakarta Kampung Melayu untuk dioperasikan pada Senin (29/5) besok. Namun Halte tersebut harus dibersihkan terlebih dahulu dengan bekerjasama Dinas Kesehatan DKI dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI.

"Saya perintahkan kepada Pak Budi (Direktur Utama PT Transjakarta) besok sore sudah bisa beroperasi dengan Dishub (DKI Jakarta) dan Kepolisian. Oleh karenanya besok pagi tolong dibilas ulang, libatkan Dinas Kesehatan, Damkar untuk nyemprot. Kemudian sore sudah bisa fungsi, jam 3 atau 4 atau peak hour. Jadi pagi sampai siang sampai Zuhur itu bersih-bersih untuk persiapan nanti buka," kata Djarot di Halte Transjakarta, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Minggi (28/5/2017).

Selain itu, Djarot menginstruksikan Halte Transjakarta Kampung Melayu untuk direnovasi menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2017. Sehingga PT Transjakarta diberikan waktu dua minggu untuk membersihkan Halte tersebut.

"Kemudian khusus untuk Halte Transjakarta ini, saya minta dalam waktu dua minggu ke depan ini harus segera dibersihkan untuk lakukan renovasi sehingga sebelum lebaran, itu sudah bersih semua. Ada rencana untuk halte ini untuk dicek ulang. Saya minta untuk betul-betul memperhatikan waktunya sehingga pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri semuanya sudah selesai," kata Djarot.

"Ini halte sangat strategis karena melayani 4 rute dan setiap hari kurang lebih 60 ribu orang naik turun melalui halte ini. Makanya harus bagus," sambung dia.

Tak hanya Halte Transjakarta, Djarot juga minta toilet Terminal Kampung Melayu untuk dibersihkan dan diperbaiki akibat ledakan bom. Dinas Kesehatan DKI juga sudah membersihkan di sekitar Terminal Kampung Melayu.

"Ya, toilet yang masih rusak, dua minggu selesai itu semua, diperbagus. Kemudian lingkungan sini tadi sudah dibersihkan, memang kami mengecek apakah sudah berubah tidak, ternyata sudah dibersihkan. Kalau kau masuk ke situ baunya sudah bau karbol. Dinas kesehatan juga sudah turun untuk mengecek keamanan di sini. Alhamdulillah sehat semua," terangnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengaku sudah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan DKI untuk mengoperasikan halte tersebut pada Senin (29/5) besok. Sebab, Halte itu merupakan pelayanan publik yang harus diperhatikan Pemprov DKI.

"Tadi sudah rundingan dengan Pak Kadishub (Andri Yansyah), kami harapkan Selasa pagi atau besok pagi sudah bisa kami operasikan dengan melibatkan dinas kesehatan dan instansi-instansi yang terkait supaya ini tidak menghilangkan kenyamanan buat pelanggan," kata Budi.
(fai/nkn)
Sumber: detik.com
Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment