Punya Wagub Senang Lari? Awas Lho, Terbukti Olahraga Mudah Sekali Menular

Bukan rahasia lagi jika Wagub DKI terpilih, Sandiaga Uno gemar berlari. Hmm siap-siap ya 'tertular' kebiasaan ini. Ya, bukan hanya mikroorganisme seperti virus dan bakteri yang mudah menular. Kebiasaan hidup sehat terbukti juga mudah sekali menjangkiti seseorang ketika orang lain di lingkungan pergaulannya suka berolahraga.

Ini terbukti dalam sebuah penelitian di Massachusetts Institute of Technology yang dipublikasikan di jurnal Nature Communications. Pengamatan para ilmuwan membuktikan bahwa kebiasaan berolahraga, khususnya lari, mudah sekali menular.

Selama 5 tahun, para ilmuwan mengamati jutaan data fitness tracker dari seluruh dunia yang di-posting di media sosial. Pengamatan difokuskan pada pola harian dari sekitar 1,1 juta pelari yang saling terhubung di jejaring media sosial.

Hasilnya, para ilmuwan mendapati pengaruh kuat dari sesama pelari yang saling terhubung. Ketika ada seseorang berlari satu kilometer lebih jauh, maka orang-orang yang ada di lingkaran pertemanannya juga akan berlari lebih jauh hingga rata-rata 0,3 km pada hari yang sama.

"Dan setiap kali berlari 10 menit lebih lama, seseorang bisa menginspirasi orang lain untuk berlari 3 menit lebih lama," tulis pada ilmuwan dalam laporannya, dikutip dari Medicaldaily

Pola saling menginspirasi ini ditemukan paling kuat pada laki-laki. Pada laki-laki, pengaruh untuk lebih semangat berolahraga bisa datang dari teman laki-laki maupun perempuan, sedangkan pada perempuan inspirasi cenderung hanya datang dari sesama teman perempuan.

Beberapa waktu lalu, Sandi juga mencetuskan ide gerakan berlari ke kantor, jika dirinya terpilih menjadi wakil gubernur. Untuk memuluskan ide ini, tentu perlu ada pembenahan trotoar dan fasilitas publik lainnya.




• Promo bonusDEPOSIT Rp 5.000 untuk minimalDEPOSIT Rp 25.000 ,- 
• Hanya berlaku 1x dalam 1 hari
• Tidak berlaku kelipatannya

Cara mendapatkan:
1. Minimal Deposit Rp 25.000,-
2. Member wajib memiliki TurnOver (Minimal Rp 50.000,-)
3. Kami akan menarik kembali Bonus tersebut apabila dalam 1 X 24 jam tidak terdapat TurnOver
4. Klaim Bonus Deposit hanya berlaku 1x untuk 1 Member setiap harinya
5. Contoh: Anda Deposit Rp.25.000, maka akan mendapatkan Bonus Rp.5.000. Jika ingin melakukan Withdraw harus memiliki Turnover minimal Rp.50.000,
Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment