Pertarungan 8 Tim Terbaik di Eropa Dimulai!

 Liga Champions 2016-17 telah sampai di babak perempatfinal yang diisi delapan tim terbaik di Eropa. Di antaranya empat raksasa yang bertemu lebih dini.

Delapan tim itu adalah juara bertahan Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Juventus, Leicester City, dan AS Monaco.

Dua pertarungan besar akan terjadi saat
Madrid berhadapan dengan Bayern Munich. Sedangkan sang rival abadi, Barcelona, akan melawan Juventus.

Di leg pertama, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB, Barca akan menyambangi kandang Juventus sebelum menjadi tuan rumah sepekan berikutnya. Duel ini bisa jadi ajang balas dendam Bianconeri usai kekalahan 1-3 dari Los Cules di final Liga Champions 2015.

Iming-iming treble winners pun menjadi 'bumbu' tambahan bagi kedua tim. Sama-sama masih bertahan di liga, Juve dan Barca juga tinggal selangkah lagi merebut trofi domestik seiring sukses mereka maju ke final Coppa Italia dan Copa del Rey.

Duel 'panas' lainnya akan terjadi di Jerman, Kamis (13/4) dinihari WIB. Penguasa Bundesliga, Bayern, akan memenuhi tantangan Madrid.

Die Roten punya motivasi ganda setelah mentok di semifinal dalam tiga musim beruntun, plus juga dendam kesumat kepada Los Blancos. Tiga musim lalu, Bayern tersingkir secara memalukan usai kalah telak dari Madrid dengan agregat 0-5, termasuk kekalahan 0-4 di Allianz Arena.

Tidak bisa dipungkiri bahwa perhatian lebih besar akan menyedot dua pertarungan yang telah disebutkan di atas. Namun demikian, dua pertandingan lainnya juga patut dinantikan.

Dortmund akan menjamu Monaco di leg pertama yang digelar di Signal Iduna Park, Rabu nanti. Respons Die Borussen ditunggu-tunggu setelah kalah 1-4 di tangan Bayern pada Der Klassiker akhir pekan lalu.

Dortmund merupakan tim tersubur kedua di kompetisi ini dan belum pernah kalah di kandang sendiri. Monaco termotivasi dengan kesuksesan menyingkirkan tim tangguh Inggris Manchester City.

Sementara itu, Leicester akan mencoba meneruskan kejutannya di Eropa. Berstatus sebagai tim debutan usai menjuarai Premier League untuk pertama kalinya, the Foxes menghadapi Atletico, yang sukses melaju ke final dua kali dalam tiga musim terakhir.

Leicester akan lebih dulu menantang Atletico di Vicente Calderon pada leg pertama, Kamis nanti. Sebelum, menjamu Los Rojiblancos di King Power Stadium di leg kedua.

Jadwal Perempatfinal Liga Champions 2016-17

Leg I
Rabu (12/4) dinihari WIB
Dortmund vs Monaco
Juventus vs Barcelona

Kamis (13/4) dinihari WIB
Atletico vs Leicester
Bayern vs Madrid

Leg II
Rabu (19/4) dinihari WIB
Leicester vs Atletico
Madrid vs Bayern

Kamis (20/4) dinihari WIB
Monaco vs Dortmund
Barcelona vs Juventus


Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment