Kuasa hukum akan putar video kebencian Habib Rizieq terhadap Ahok

Sidang Ahok. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Sekilasnews.com - Penasihat hukum terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan memutarkan video Habib Rizieq Syihab dalam sidang ke-17. Video tersebut sengaja diputar untuk menunjukkan kebencian Front Pembela Islam (FPI) kepada kliennya.

"Ada kata-kata 'biar kesamber geledek' atau 'ada yang bunuh'. Padahal kan dia ahli agama, harus bersikap imparsial, bersikap sebagai ahli agama yang tidak punya rasa kebencian. Tapi kalau dilihat dari omongan Rizieq kelihatan sekali kebenciannya terhadap Ahok," kata Humphrey R. Djemat di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (4/4).

Penasihat hukum lainnya, I Wayan Sidarta menambahkan, seharusnya ada masalah dan proses hukum yang diambil dari pernyataan Rizieq pada video tersebut. Namun, hingga saat ini tidak ada proses hukum yang diambil untuk menanggapi pidato Rizieq tersebut.

"Kalau Rizieq pidato seperti itu kok tidak timbul apa-apa, lalu Ahok pidato seperti itu dan didukung oleh sikap dan pendapatnya Gus Dur kok menjadi tersangka, adil tidak?" tegasnya.

Sebelumnya, Majelis Hakim mempersilakan JPU untuk menghadirkan barang bukti untuk diperiksa bersama dalam persidangan ke-17 ini. Mereka memutarkan empat video, di mana terdiri dari: satu video pendek berdurasi sekitar 30 detik tentang pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang menyinggung surat Al-Maidah Ayat 51, satu video panjang pidato Ahok, satu video ketika Ahok menyapa warga dan wawancara dengan wartawan, dan satu video partai Nasional Demokrat (NasDem) dimana Ahok juga menyinggung surat Al-Maidah.
Sumber: merdeka.com





Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment