Janji manis Sandiaga buat SKPD usai duduki kursi empuk di Balai Kota

Sandiaga Uno di Asrama Yatim Piatu Al Akhyar. ©2017 merdeka.com/anisyah

Sekilasnews.com - Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno bakal dilantik menjadi Gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Oktober mendatang. Dari hasil hitung cepat lembaga survei pasangan yang diusung PKS dan Gerindra memenangi Pilgub DKI 2017 mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat.

Kendati belum menduduki kursi di Balai Kota, Anies-Sandiaga, berencana merevisi sejumlah aturan pada masa kepemimpinan Ahok-Djarot. Salah satunya mengenai peraturan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sandiaga berujar dalam pemerintahannya nanti bakal lebih mengayomi dan memberikan tempat layak bagi anak buah berprestasi. Dia meminta jajaran SKPD tidak perlu cemas mengenai isu perombakan.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menegaskan memiliki gaya kepemimpinan tersendiri. Sehingga tak langsung main ganti tanpa memperhatikan kinerja bawahannya.

"Kami ingin menyampaikan pesan tidak perlu was-was. Kami adalah tipe kepemimpinan yang mengayomi siapa yang berprestasi pasti akan mendapatkan tempat dan jangan khawatir," papar Sandiaga di Kantor DPW PKS DKI Jakarta, Kamis (27/4).

Dia mengatakan, di bawah kepemimpinannya tak akan terjadi perombakan SKPD tanpa alasan. Janji manis Sandiaga itu bukan tanpa alasan. Sebab, bersama Anies Baswedan, dirinya mengaku punya pengalaman dalam masalah ini.

Salah satunya pernah memimpin suatu organisasi besar. Misalnya, Anies pernah menjabat sebagai menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan tak membawa pasukan dari luar masuk dalam sistem organisasinya.

Mantan ketua HIPMI ini berpesan kepada seluruh birokrasi Pemprov DKI melanjutkan tugasnya. Dia berharap hal itu juga dibarengi dengan hasil kinerja lebih baik.

"Waktu Mas Anies memimpin mendikbud dia bukan tipe yang membawa pasukan dari luar. Saya juga dari dunia usaha saya membangun usaha saya selalu menggunakan SDM yang sudah ada dan the right man atau the right place juga kita pegang koridor itu," terang Sandiaga. [gil]
Sumber: merdeka.com
Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment