Gaji Rp 7 Juta Dapat DP Rp 0, Bagaimana yang Bergaji UMP?

DP Rp 0 dengan harga rumah Rp 350 juta yang menjadi program unggulan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menyasar mereka yang bergaji Rp 7 juta.

Namun, tak semua warga DKI berpenghasilan Rp 7 juta. Masih banyak yang bergaji hanya pas upah minimum provinsi (UMP), yaitu Rp 3,35 juta. Bagaimana nasib kelompok ini?

"Bagi mereka itu adalah dengan program rumah sewa beli namanya. Jadi mereka sewa jangka panjang," kata Sandi ditemui sebelum acara Blak-blakan Anies-Sandiaga di Markas detik.com, Kamis (5/4/2017).

Menurut Sandi, kelompok masyarakat yang penghasilannya di bawah Rp 4 juta per bulan masih sulit bila dipaksakan untuk membeli rumah. Jadi lebih baik untuk menempati rumah sewa yang disediakan Pemprov DKI hingga jangka waktu yang tidak dibatasi.

"Selama mereka masih di antara Rp 3,5 juta-Rp 4 juta dan memiliki pendapatan bersih (pendapatan yang sudah dikurangi pengeluaran) itu di bawah Rp 3,5 juta susah sekali untuk memiliki rumah sendiri," tutur dia.

Untuk itu, menurutnya, lebih baik kalau masyarakat bergaji di bawah Rp 3,5 juta tinggal di rumah sewa sembari menabung untuk membeli rumahnya sendiri

Sumber : detik.com


Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment