2 Orang Begal Bersenjata Arit dan Pedang Ditangkap di Kemang

Jakarta - Polsek Mampang Prapatan menangkap 2 begal yang hendak beraksi di Kemang, Jakarta Selatan. Keduanya membawa senjata tajam berupa arit bergagang besi dan sebilah pedang bergagang besi.

Peristiwa ini bermula pada Senin (24/4/2017) malam sekitar pukul 01.30 WIB, ketika kedua begal berinisial S dan MAN berangkat dari Depok menggunakan sepeda motor berboncengan. Mereka pergi ke Kemang untuk mencari sasaran begal.

Saat melintas di Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan, kedua tersangka melihat dua orang bernama Cindy dan Alwiyanto, yang sedang duduk di dekat warung pinggir jalan yang telah tutup. Mengetahui ada sasaran, kedua begal itu berputar-putar di sekitar lokasi untuk memastikan situasi aman.

"Sebelum melakukan aksinya, kedua tersangka sengaja mondar-mandir menggunakan sepeda motor sampai tiga kali untuk memastikan situasi sudah aman," ujar Kapolsek Mampang Prapatan Kompol M Safi'i dalam keterangan pers, Sabtu (29/4).

Akhirnya sepeda motor yang dikendarai 2 begal itu berhenti di dekat Cindy, yang sedang memainkan handphone. Begal itu turun dan mengeluarkan arit, kemudian meminta Cindy menyerahkan barangnya tersebut.

"Tersangka S kemudian berkata kepada Cindy, 'Serahin handphone dan uang'. Tetapi Cindy tidak menuruti dan malah berlari," tutur Safi'i.

Salah seorang yang tengah berada di lokasi, Alwiyanto, langsung membantu dan berusaha merebut arit yang dipegang S saat melihat pembegalan tersebut. Cindy akhirnya berhasil kabur meskipun sempat dicegah oleh pelaku MAN, yang turun dari motornya.

"Cindy berhasil lolos dari hadangan tersangka dan terus berlari sambil berteriak minta tolong," tutur Safi'i.

Sementara itu, pada saat bersamaan, Polsek Mampang Prapatan sedang melakukan patroli di dekat lokasi kejadian. Mengetahui hal tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Mampang langsung mengejar dan menangkap pelaku. Keduanya berhasil dibekuk dan dibawa ke Polsek Mampang Prapatan.

Atas perbuatannya, pelaku dikenai Pasal 53 KUHP jo 365 KUHP ayat 1 UU Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951. Selain itu, polisi mengamankan barang bukti berupa senjata tajam yang digunakan pelaku saat kejadian.





• Promo bonusDEPOSIT Rp 5.000 untuk minimalDEPOSIT Rp 25.000 ,- 
• Hanya berlaku 1x dalam 1 hari
• Tidak berlaku kelipatannya

Cara mendapatkan:
1. Minimal Deposit Rp 25.000,-
2. Member wajib memiliki TurnOver (Minimal Rp 50.000,-)
3. Kami akan menarik kembali Bonus tersebut apabila dalam 1 X 24 jam tidak terdapat TurnOver
4. Klaim Bonus Deposit hanya berlaku 1x untuk 1 Member setiap harinya
5. Contoh: Anda Deposit Rp.25.000, maka akan mendapatkan Bonus Rp.5.000. Jika ingin melakukan Withdraw harus memiliki Turnover minimal Rp.50.000,

Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment