Selama 15 Menit, Raja Salman Cerita soal Soekarno kepada Puan dan Megawati

Selama 15 Menit, Raja Salman Cerita soal Soekarno kepada Puan dan Megawati

Presiden Joko Widodo, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Menko PMK Puan Maharani di Istana Negara Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Sekilasnews.com , JAKARTA - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, Kamis (2/3/2017) siang, berkesempatan untuk bertemu dengan anak Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno yaitu Megawati Soekarnoputri, yang sekaligus sebagai Presiden ke-5 Republik Indonesia.

Berdasarkan informasi dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 15 menit tersebut berlangsung di Istana Merdeka.

Pertemuan bersama dengan Presiden Joko Widodo dan juga Puan Maharani berlangsung dalam suasana yang akrab dan bersahabat.

Setelah pertemuan, Puan Maharani mengungkapkan bahwa Raja Salman mengapresiasi atas penyambutannya oleh Pemerintah Indonesia.

“Saya merasa bahwa sambutan Presiden Joko Widodo kepada Raja Arab Saudi apalagi bisa bertemu dengan anak dan cucu Presiden Soekarno ini merupakan suatu bentuk sejarah yang semakin erat dengan Arab Saudi,” ujar Raja Salman sebagaimana dikatakan Puan.

Foto bersama Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz, Presiden Jokowi dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri foto bersama.


Ada cerita unik menurut Raja Salman terkait hubungan antara Raja Arab Saudi terdahulu dengan Presiden Soekarno.

Puan Maharani mengatakan, belum diketahui dengan jelas siapa Raja Arab Saudi yang pernah berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan kakeknya itu.

Namun Puan menceritakan, Presiden Soekarno sempat membuatkan tempat tidur khusus untuk Raja tersebut.

“Jadi menceritakan bahwa waktu itu Raja Saudi ada yang bertemu dengan Bung Karno, ini yang tadi kita bicara nggak tahu Raja Saudi yang mana, bahwa Raja Faisal atau Abdullah.

Presiden Joko Widodo membantu Raja Salman menanam pohon Ulin di Halaman Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Presiden Joko Widodo membantu Raja Salman menanam pohon Ulin di Halaman Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Kemudian pada kesempatan itu raja yang mau datang ke Jakarta karena tinggi besar sekali nggak ada tempat tidur yang cukup, nah Bung Karno selaku arsitek membuat tempat tidur khusus untuk raja tersebut, rajanya lupa, sepanjang dua meter. Sekarang tempat tidur itu ada di Istana Bogor,” ujar Puan.
Sebagaimana diketahui, di Istana Bogor, Rabu 1 Maret 2017 kemarin, saat baru tiba di Istana Kepresidenan Bogor dan disambut oleh Presiden Joko Widodo, Raja Salman menanyakan cucu Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno.

"Mana cucu Soekarno?" tanya Raja Salman kepada Presiden.

Raja Salman saat berbincang dengan Menko PMK Puan Maharani

Raja Salman saat berbincang dengan Menko PMK Puan Maharani (ISTIMEWA)

Tak lama, Presiden memanggil Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. "Ini cucu Soekarno," kata Presiden.

Dan akhirnya pada hari ini, Raja Salman dapat bertemu secara khusus dengan anak dan cucu dari Presiden Soekarno.

“Ini menunjukkan bukti bahwa hubungan antara Arab Saudi dengan Indoensia, Sokarno dengan Raja Faisal sangat erat, saya tentu saja menyempatkan diri untuk bertemu anaknya Bung Karno untuk melanjutkan hubungan ini,” ucap Raja Salman seperti diungkapkan oleh Puan Maharani.

Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment