Raja Salman berencana temui tokoh Islam, tapi bukan Rizieq Syihab



Raja Salman jenguk korban insiden crane jatuh. ©2015 REUTERS/Saudi Royal Court

Sekilasnews.com - Selama melawat ke Indonesia dari 1 sampai 9 Maret, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan beberapa tokoh dari perwakilan Indonesia.

Begitu tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Raja Salman akan langsung bertolak ke Istana Bogor untuk disambut secara kenegaraan oleh Jokowi. Setelah itu, Raja Salman juga dijadwalkan mengunjungi gedung DPR, Masjid Istiqlal, serta bertemu dengan beberapa tokoh agama dan tokoh Islam Indonesia.

Namun, Kedutaan Besar Arab Saudi melalui Duta Besar Usamah bin Muhammad AlShuib menyatakan Raja Salman tidak memiliki rencana untuk bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab.

"Raja Salman memang dijadwalkan untuk bertemu dengan beberapa organisasi Islam dan barangkali dengan beberapa pemimpin. Sementara itu mengenai rencana pertemuan Raja Salman dengan pemimpin ormas tersebut, kamu tidak bisa membenarkannya. Karena yang mengatur jadwal pertemuan adalah Kementerian Luar Negeri RI, dan kami hanya mengikutinya saja," kata lShuibi, saat menggelar jumpa pers di Kedutaan Besar Arab Saudi, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

Hal serupa juga turut dibenarkan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nassir. Pria akrab disapa Tata itu menuturkan, Raja Salman dijadwalkan bertemu dengan beberapa tokoh. Namun Rizieq Syihab bukan salah satu di antaranya.

"Raja Salman akan mengadakan pertemuan dengan tokoh-tokoh Islam di Indonesia, dalam hal ini adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama (NU). Selain itu, Raja Salman juga akan bertemu dengan tokoh perwakilan dari beberapa agama di Indonesia seperti Islam, Katolik dan lain-lain," kata Tata saat ditemui di Kafe Spumante, Jakarta Pusat.

"Selain tokoh itu, tidak ada rencana pertemuan Raja Salman dengan Habib," tandasnya.
Sumber: merdeka.com

Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment