Ini Alasan Ahok Ingin Bentuk Pasukan Merah

Foto: Jabbar Ramdhani/detikdom

Sekilasnews.com Jakarta - Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelaskan alasan dia dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, ingin bentuk pasukan merah. Pasukan tersebut nantinya akan melakukan renovasi rumah warga.

Ahok menyebut bahwa banyak rumah yang berada di gang sempit yang tidak mungkin dibongkar. Alasannya, karena banyak di antara mereka yang sudah memiliki surat kepemilikan tanah. Karena itu juga, Ahok menggalakkan agar tiap warga mengurus sertifikat untuk tanah mereka.

"Kalau rusun kan pindahan orang dari (pinggir) sungai. Kalau dia punya rumah sendiri di gang yang sempit, kan nggak mungkin kita bongkar, nggak mungkin kita gusur kan tanah dia kok. Maka kita bantu dia bikin sertifikat nggak bayar," ujar Ahok saat ditemui di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Menurut Ahok, nantinya pasukan merah akan lebih fokus pada penggantian atap rumah warga menjadi atap dengan baja ringan. Namun, tak menutup kemungkinan juga bahwa mereka akan melakukan bedah rumah.

Saat disinggung soal target dari pasukan merah, Ahok mengatakan bahwa targetnya adalah rumah warga miskin yang tidak mampu dan hampir roboh, utamanya yang berada di kawasan kumuh. Tak hanya mengganti atap, Ahok juga mau tiap rumah warga nantinya mendapat pencahayaan yang cukup. Karena, selama ini dia banyak menemukan kasus TBC di tempat-tempat dirinya bertemu warga.

"Terus kita juga mau pasangin cahaya. Karena TBC ditemukan banyak. Saya datang ke semua tempat itu kena TBC. Kita mau atapnya pun banyak cahaya yang masuk," tutup Ahok. 
(bis/bag)
Sumber: detik.com

REMI13,COM
Agent BANDAR SAKONG hadir dengan 7 Game dalam 1 ID
Ayo buruan bergabung dengan kami REMI13
proses DEPO dan WD Hanya 2 Menit
Link daftar : http://goo.gl/dDCMce
Min Depo: 25 ribu dan Wd 50 ribu
Bonus referal 20%
Cashback 0.3%

HUBUNGI
Facebook : Remi13
Pin BBM : D616389B
No hp : +85586591941
Twitter: @pokerremi13
Wechat : remitigabelas
Line : poker_remi13
What app : +85586591941
Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment