Ibu Tien Soeharto Meninggal Tertembak? Ini Fakta Sebenarnya

"Ini kok tak seperti biasanya," kata Soeharto.

Soeharto (Istimewa/Soeharto.co) ©2017 Otonomi.co.id
Reporter : Stella Maris | Minggu, 19 Maret 2017 06:03

Sekilasnews.com - Raden Ayu Hatmanti Hatmohoedojo atau Siti Hartinah yang kerap disapa Ibu Tien Soeharto itu meninggal dunia pada 28 April 1996. Sempat menyeruak isu bahwa kepergiannya yang mendadak dikarenakan tembakan. Namun hal itu tidak benar.

Laman Soeharto.co menyebutkan, Tien Soeharto meninggal karena serangan jantung. Akan tetapi sebelum Tien pergi meninggalkan duka mendalam di keluarga besarnya, ada cerita yang belum terungkap dan terjadi pada Soeharto.

Soeharto sering meluangkan waktu liburnya di laut, untuk memuaskan hobinya memancing. Jumat 26 April 1996, Soeharto dan rombongannya tengah memancing di sebelah barat Anyer. Saat itu, dia hanya mendapat dua ekor ikan.

"Ini kok tak seperti biasanya," kata Soeharto seperti dituturkan kembali oleh ajudannya, Susanto. Ketika itu, tidak ada firasat buruk apapun.



Lalu beberapa hari kemudian, pertanda menjelang wafatnya Ibu Negara muncul. Cuaca mendadak tidak bersahabat, gelombang air semakin besar, angin berhembus kencang. Dengan alasan keselamatan, Soeharto dan rombongannya terpaksa merapat ke Kapal TNI AL yang lebih besar.

Badai reda, pagi hari Soeharto sebelum memutuskan pulang ke Jakarta dia kembali memancing di perairan Selat Sunda. Sementara di waktu yang sama, Tien mengunjungi sentra pembibitan buah Mekarsari.

Melihat banyaknya tanaman yang sedang berbuah, membuat Tien lupa bahwa dia tak boleh berjalan teralalu lama dan jauh. Itu karena Tien sudah memiliki riwayat penyakit jantung, jadi dia harus benar-benar menjaga kesehatannya
Sumber: otonomi.co.id


REMI13,COM
Agent BANDAR SAKONG hadir dengan 7 Game dalam 1 ID
Ayo buruan bergabung dengan kami REMI13
proses DEPO dan WD Hanya 2 Menit
Link daftar : http://goo.gl/dDCMce
Min Depo: 25 ribu dan Wd 50 ribu
Bonus referal 20%
Cashback 0.3%

HUBUNGI
Facebook : Remi13
Pin BBM : D616389B
No hp : +85586591941
Twitter: @pokerremi13
Wechat : remitigabelas
Line : poker_remi13
What app : +85586591941

Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment