Habib Rizieq Blak-Blakkan Lagi, Tegaskan Ulama Tak Salatkan Jenazah Pendukung Ahok

Habib Rizieq Shihab

Sekilasnews.com Habib Rizieq Shihab kembali menyerukan dengan tegas agar umat Islam tidak menshalatkan jenazah yang mendukung pemimpin non muslim seperti Ahok.

Ia mengingatkan jangan salahkan ulama dan habaib jika ada yang tidak menshalatkan jenazah pendukung Ahok karena alasan syar’i.

Seruan tegas Habib Rizieq itu diungkapkan lewat akun peribadi Twitter Habib Rizieq, Selasa (21/3/2017).
Imam besar FPI itu menjelaskan secara panjang lebar berdasarkan kisah Rasulullah Saw saat turunnya wahyu surat At-Taubah ayat 80 dan 84.

Dalam kisah itu dijelaskan bahwa Rasul tidak menshalatkan jenazah yang dianggap memiliki sifat Munafik dan Fasik dalam kehidupan sehari-harinya.

Rizieq juga mengungkapkan siapa saja jenazah yang tidak harus dishalatkan dan lebih baik diurus oleh keluarganya sendiri.

Kasus pelarangan mensalatkan jenazah pendukung pemimpin non muslim ini ramai belakangan setelah muncul spanduk di masjid dan musola Jakarta.

Petugas dari Pemprov DKI dan aparat kepolisian akhirnya bertindak cepat mencopot spanduk-spanduk tersebut agar tidak terjadi konflik sosial di masyarakat.






Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment