Beredar Imbauan Masjid Haramkan Sumbangan, Ahok: Nggak Apa-apa

Beredar Imbauan Masjid Haramkan Sumbangan, Ahok: Nggak Apa-apa

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sekilasnews.com , JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak mempermasalahkan ada masjid yang mengharamkan sumbangan dari tim sukses pasangan calon nomor urut dua dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal ini menjawab terkait beredarnya surat imbauan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Jagakarsa untuk menolak bantuan atau sumbangan dari Ahok ataupun Relawan Nusantara (RelaNU) untuk masjid di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Enggak apa-apa. Menolak bantuan itu nggak dosa gede," kata Ahok kepada wartawan di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017).

Ahok mengaku tidak heran jika ada imbauan untuk menolak bantuan darinya.

Menurut Ahok jangankan menolak bantuan, bahkan ada beberapa masjid di Jakarta ada yang menolak mensalatkan jenazah pendukungnya. Hal ini merujuk pada spanduk-spanduk yang terpasang di beberapa masjid.

"Menolak salatin orang mati aja berani, (meski) melanggar aturan. (Kalau cuma) Menolak bantuan mah biasa aja," kata Ahok.

Diketahui beredar di media sosial gambar surat imbauan dengan kop surat Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Jagakarsa. Surat bernomor 055/DMI-JGKS/SH/III/2017 itu berisi imbauan untuk menolak bantuan dari Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).



Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment