Rizieq bersaksi di sidang Ahok 28 Februari


Sekilasnews.com- Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab dijadwalkan menjadi saksi ahli dalam lanjutan sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa 28 Februari 2017.

Agenda tersebut didapat ketua tim pengacara Ahok, Trimoeldja D. Soerjadi berdasarkan konfirmasi langsung jaksa penuntut umum. "Baru dua ahli yang dikonfirmasikan jaksa, yakni ahli hukum pidana Abdul Chair Ramadhan dan Rizieq Shihab," ujarnya kepada wartawan, hari ini.
Ahok didakwa melanggar pasal 156a KUHP tentang penodaan agama karena ucapannya di depan masyarakat Kepulauan Seribu pada 27 September 2017 yang mengutip surat Al Maidah 51. Sejumlah saksi, termasuk Ketua MUI Ma'ruf Amin telah diperiksa dalam persidangan.

Menurut Trimoeldja, kuasa hukum belum bisa memastikan untuk menolak untuk bertanya kepada saksi saksi ahli yang dihadirkan atau tidak, seperti sidang sebelumnya.  "Saya tidak tahu, apakah akan menolak bertanya, karena itu hak dari kami, apakah hak itu akan dipergunakan atau tidak itu kan harus didiskusikan dulu," kata dia.
Sumber: rimanews.com



Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment