Munarman dan Rizieq Shihab Tak Ikut Aksi 212 Jilid II

Imam besar FPI, Rizieq Shihab.

Sekilasnews.com, JAKARTA -Tim Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) memastikan tidak ikut dalam aksi 212 hari ini.

Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Syihab dan FPI juga dipastikan absen dalam aksi tersebut. Hal itu disampaikan oleh Pengacara GNPF MUI, Kapitra Ampera.

"Dalam aksi 212, 21 Februari 2017 pengurus GNPF tidak ikut aksi. Habib Rizieq selaku Dewan Pembina, termasuk Pak Munarman tidak ikut turun karena itu domainnya ummat. Tiga tokoh ini tidak akan ikut aksi kecuali ada kejadian yang tidak kita inginkan," ujar Kapitra saat mendapingi Munarman di Masjid Al Ittihad, Minggu (19/2), dua hari lalu.

Massa dari Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi di kawasa gedung DPR/ MPR hari ini.
Mereka menuntut untuk mengawal proses hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Forum Umat Islam (FUI membantah adanya rencana aksi lempar jumroh, atau melempar kerikil ke arah Gedung Dewan Perwakilan Rakyat dalam aksi nanti.

Koordinator aksi 21 Februari 2017, Bernard Abdul Jabbar membantah, adanya rencana lempar jumroh, sesuai selebaran yang tersebar di media sosial.

Menurutnya, aksi bakal berlangsung damai."Itu tidak benar, kalau ada jumroh aqabah itu enggak benar. Itu artinya berita-berita itu hoax karena saya sampaikan tadi aksi kita ini aksi damai ya," ujar Bernard di Gedung Utama Polda Metro Jaya kemarin.

Bernard meminta pihak kepolisian menindak tegas terhadap adanya massa yang menyimpang dari aturan.

Terutama bila ada oknum tertentu yabg hendak menunggangi massa, untuk kemudian memprovokasi, dan melakukan tindakan anarki.

"Pihak-pihak nanti yang akan melakukan hal-hal yang di luar sepengetahuan. Kami serahkan kepada pihak keamanan untuk menindak ataupun sesuai dengan prosedur keamanan yang sudah ada," ujar Bernard.

Aksi 212 bagian dua, akan dihadiri ribuan massa dari luar Jakarta. Dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, kemudian Bogor, Depok, dan Tangerang. Turut serta dalam aksi, ucap Bernard, paea pimpinan orgasisasi masyarakat Islam di Jakarta.
Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment