MUI Tunjuk Rizieq Shihab Sebagai Saksi Ahli di Sidang Ahok

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

Sekilasnews.com, JAKARTA - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dijadwalkan hadir menjadi saksi ahli, dalam sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sidang bakal kembali digelar di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017) pekan depan.

Berdasarkan undangan peliputan yang diterima Warta Kota, Rizieq dihadirkan di persidangan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kapasitasnya sebagai ahli Agama Islam yang direkomendasikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Penunjukan Rizieq sendiri berdasarkan Surat Keterangan MUI Pusat No.Ket-1061/DP/-MUI/XI/2016 tanggal 3 November 2016, yang ditandatangani oleh Ketua MUI Pusat KH Sodikun dan Sekjen MUI Pusat Anwar Abbas.

Selain Rizieq, menurut jadwal, JPU juga akan mendatangkan ahli hukum pidana Abdul Chair Ramadhan, yang merupakan Anggota Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat.

Terkait hadirnya Rizieq di persidangan, ketua tim penasihat hukum Ahok, Trimoelja D Soerjadi, mengaku pihaknya belum menentukan sikap apakah akan memberikan pertanyaan kepada Rizieq atau tidak.

Selama ini, tim penasihat hukum Ahok selalu menolak bertanya kepada para saksi dari MUI Pusat yang mereka nilai tidak objektif. Mengingat, Ahok jadi tersangka salah satunya setelah keluarnya pendapat dan sikap keagamaan MUI.

"Saya tidak tahu, apakah kami tetap akan menolak bertanya atau tidak, karena itu kan hak dari kami. Apakah hak itu akan dipergunakan atau tidak, itu kan harus didiskusikan dulu sebelum hari persidangan, kita biasanya rapat," ujar Trimoelja, Sabtu (25/2/2017). (*)
Sumber: sriwijayapost
Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment