5 Pemain Kunci di Babak 8 Besar Piala Presiden

Cristian Gonzales (Rana Adwa)

Sekilasnews.com, Jakarta - Babak 8 besar Piala Presiden 2017 bakal segera dimulai. Ada lima pemain yang diprediksi bakal jadi kunci kemenangan timnya pada babak perempat final ini.

Sepanjang fase grup, banyak hal yang terjadi. Mulai munculnya tim paling perkasa, yakni Semen Padang dengan 12 gol dari 3 laga, sampai kecermelangan Pusamania Borneo FC yang melaju ke babak 8 besar hanya dengan satu gol.

Masih banyak catatan menarik lainnya. Nah, berkaca dari itu, ada pemain-pemain kunci yang hadir di belakangnya. Si pemain seperti menjadi penentu kesuksesan tim sejauh ini.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:



Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales (kanan) (Yoppy Renato/)

Gonzales menjadi bukti kalau umur hanyalah sebuah angka. Ya, sudah berusia 40 tahun, suami dari Eva Nurida Siregar ini nyatanya membuat Arema seperti ketergantungan.

Pemain yang karib disapa El Loco ini bahkan sudah mengemas empat gol dalam tiga laga di fase grup untuk Arema. Sebuah catatan yang seakan tak menggambarkan umurnya.

Ini berarti 75 persen gol Arema hadir dari aksi Gonzales. Cukup menarik menantikan aksinya di babak 8 besar.

Febri Haryadi

Febri Haryadi, satu dari dua pemain U-21 yang diturunkan Persib di Piala Jenderal Sudirman, memikat perhatian saat Persib bertemu Persela, Minggu (15/11/2015). (./Zaidan Nazarul)

Pemain 21 tahun ini bisa dibilang semakin matang. Pada Piala Presiden 2017 ini, dia kembali menunjukkan kebolehannya tampil sebagai starter Persib.

Saat ini, pemain yang sempat mengikuti seleksi timnas U-22 tersebut sudah mengemas satu gol. Namun ada satu momentum istimewa yang dia ciptakan.

Ini saat Persib melawan Persela Lamongan, Jumat (17/2) lalu. Berawal dari penetrasi khasnya, dia sukses membelah bek Persela.

Setibanya di depan gawang, Febri tak egois. Dia malah memberikan umpan manis kepada Sergio van Dijk yang menyelesaikannya dengan mudah.


Marcel Sacramento
Pemain Semen Padang, Marcel Silva Sacramento. (./Nicklas Hanoatubun)

Marcel bisa dibilang akan menjadi pemain yang bakal jadi sorotan. Penampilan apiknya di babak penyisihan grup mengundang decak kagum.

Striker asal Brasil ini sementara memimpin sebagai top skorer dengan empat gol, dan itu juga berkat aksinya mencetak hattrick melawan Perseru Serui. Selain itu, striker 29 tahun tersebut juga sudah menyumbangkan tiga assist.

Marcel juga memimpin daftar pemain yang memiliki akurasi tembakan. Persentasenya mencapai 90 persen..

Wawan Hendrawan

Kiper Mitra Kukar Wawan Hendrawan menangkap bola di udara saat laga melawan Arema Cronus di SCM Cup 2015, Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (18/1/2015). (Faizal Fanani)

Siapa sangka, nama Wawan Hendrawan belakangan muncul sebagai pahlawan. Ya kiper 34 tahun ini berkesempatan besar menyodok ke tim utama PBFC.

Wawan dengan perkasa sejauh ini menjaga gawangnya tetap perawan di Piala Presiden 2017. Pretasinya ini disamai kiper Semen Padang, Muhammad Ridwan.

Wawan punya kesempatan naik ke tim utama setelah PBFC meminjam salah satu kipernya Gianluca Pandeynuwu ke peserta Liga 2, PSPS Pekanbaru. Dengan kepergian Gianluca ini, satu slot di skuat utama tim beralias Pesut Etam jadi kosong.

Aldino Herdianto

Penyerang PS TNI, Aldino Herdianto (kanan) berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC pada lanjutan Turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (20/3/2016). Sriwijaya FC unggul 2-1 atas PS TNI. (./Helmi Fithriansyah)


Mitra Kukar memang saat ini tengah dipusingkan dengan posisi striker. Baru-baru ini, Jafri Sastra secara berani mencoret dua pemain seleksi, Angel Carrascaso Munoz dan Hugo Nicolas Retamal.

Jangan khawatir, Naga Mekes punya Aldino Herdianto yang siap melambung. Sebab, mantan penyerang PS TNI sudah buktikan aksinya dengan mengemas dua gol dari tiga laga fase grup.

Dia bakal menjadi satu-satunya harapan bagi Mitra Kukar di lini depan bersama Yogi Rahadian. Dengan duet striker lokal, patut ditunggu kiprah Naga Mekes. 
Sumber: liputan6.com

Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment