5 Pemain Jago Gocek Sepanjang Sejarah Sepak Bola

Berikut pemain sepak bola yang punya gocekan maut.

Sekilasnews.com  Jakarta- Dalam permainan sepak bola, menggocek menjadi unsur yang bisa dibilang sangat penting. Ada lima nama yang paling lihai soal ini. Para lawan dibuat tak berdaya oleh gerakannya.

Sepak bola adalah satu-satunya olahraga yang menawarkan kepada penonoton untuk menyaksikan contoh pergerakan yang indah. Pemain dengan gerakan yang luwes memperdaya lawan dengan cara sedemikian rupa.

Banyak yang bisa jadi contoh. Neymar misalnya yang terkenal memiliki skill nomor wahid soal memperdaya lawan. Penonton dibuat terkesima oleh aksinya.

Nah, masih ada nama-nama lain yang punya kemampuan serupa. Siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com menyajikannya untuk anda dikutip dari Sportskeeda.


5. Ronaldo

Ronaldo atau yang dijuluki El Fenomeno, merupakan striker yang punya kemampuan melewati lawan. Dia seperti meneruskan tradisi pemain Brasil yang acap menari samba di lapangan.

Banyak yang menyebutnya seperti Pele. Dia juga punya kelihaian mencetak gol dan finishing yang menawan.

Mantan pemain Real Madrid ini bak paket lengkap sebagai striker. Dalam masa jayanya, dia seperti tak terhentikan. Buktinya, dia berhasil meraih tiga gelar pemain terbaik dari FIFA.

4. Diego Maradona

Tentu saja, Diego Armando Maradona masuk dalam daftar ini. Legenda Argentina ini seperti membuat penonton ternganga ketika menyaksikannya bermain di lapangan.

Pada 1986, dia membuat aksi brilian. Ketika gocekan Diego Maradona melewati 5 pemain Inggris lalu diumpan sampai bola melambung ke atas. Maradona pun menyambut dengan tangannya. Saat itulah bola masuk ke gawang Inggris.

Kontroversi? Ya benar. Namun, dia terus dipuja sebagai pemain dengan gol tangan Tuhan. Bahkan, dia pernah mencetak salah satu gol terbaik sepanjang masa dan terpilih sebagai The Goal of Century atas golnya itu.

3. Ronaldinho

Nama lainnya yang punya aksi lihai ini adalah Ronaldinho. Ya legenda hidup sepak bola Brasil itu memang selalu disematkan julukan Goyang Samba.

Aksinya pertama kali dimulai saat membantu timnas Brasil pada Piala Dunia 2002. Kemudian, pada 2003 Barcelona berhasil mendatangkannya ke Camp Nou.

Melihat aksi Ronaldinho bermain, seolah menunggu keajaiban apa yang akan dilakukan dengan dribbling mengaggumkan saat bola di kakinya. Karena bagi dia sepak bola itu adalah kegembiraan, yang harus dimainkan dengan bebas dan dinikmati.

2. Lionel Messi

Satu lagi talenta dari Argentina, yakni Lionel Messi. Dia merupakan pemain yang disebut-sebut titisan dari Maradona.

Messi sendiri punya cara giring bola yang unik. Cara Messi menggiring bola tak bertumpu dengan kecepatan. Aksinya menggiring bola dipenuhi dengan gerakan-gerakan tidak terduga yang membuatnya sangat sulit dihentikan.

Messi ketika membawa bola terus berlari dan berhenti secara tiba-tiba serta berbelok arah. Terdengar sederhana tapi dibutuhkan kekuatan otot dan daya tahan tubuh yang luar biasa untuk melakukan hal ini.


1. Garrincha

Kehebatan Garrincha dalam menggiring bola seperti tertutupi nama besar dari Pele. Banyak yang bilang keberhasilan Brasil menjadi juara dunia tahun 1958, 1962, 1970 karna kehebatannya dalam mengacak-acak pertahanan lawan.

Nyatanya, Garrincha sendiri merupakan partner terbaik Pele. Dia acap membuka ruang dengan gerakan yang luwes serta mengirimkan bola kepada Pele.

Sosok yang punya asli Manuel Fransisco dos Santos padahal punya fisik yang kurang sempurna karena kaki sebelah kirinya lebih pendek enam cm. Namun, itu malah jadi keunggulannya dalam memainkan si kulit bundar.
Sumber: liputan6.com

Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment