5 Pemain Belakang Serie A yang Jadi Buruan Chelsea

Leonardo Bonucci jadi salah satu pemain belakang yang diinginkan Chelsea. (EPA/ Maurizio Degl'innocenti)

Sekilasnews.com, Jakarta - Pelatih Chelsea, Antonio Conte masih belum puas dengan bek yang ia miliki saat ini. Dengan formasi 3-4-3 khas Italia, mantan pelatih Juventus itu masih terus mencari-cari sosok bek tangguh untuk mengamankan lini belakang The Blues.

Seperti diketahui, Chelsea saat ini memiliki Gary Cahill, David Luiz, dan John Terry sebagai bek andalan. Namun, John Terry belakangan mulai tak terpakai karena faktor usia.

Conte terpaksa memainkan pemain asal Cesar Azpilicueta di posisi tersebut. Padahal, sejatinyaAzpilicueta lebih suka bermain di posisi bek sayap.

Sasaran Conte tak jauh-jauh. Sebagai pria Italia, ia menjadikan Liga Italia Serie A sebagai rujukan untuk mencari bek-bek tangguh.

Beberapa nama telah ia tandai. Namun sampai sekarang, belum satupun berhasil didapatkan. Untuk itu, pada bursa musim panas yang akan datang, perburuan akan dilanjutkan. Berikut lima bek Serie A yang menjadi incaran Chelsea.

1. Kostas Manolas

Dari sederet bek tangguh di Serie A saat ini, nama Kostas Manolas termasuk yang paling diincar oleh banyak klub. Salah satunya adalah Chelsea.

Peluang Chelsea untuk mendapatkan Manolas cukup terbuka mengingat sang pemain, beberapa waktu lalu, gagal mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya bersama AS Roma. Bek 25 tahun itu kabarnya meminta penambahan gaji dua kali lipat dari yang ia dapat selama ini; 2,1 juta euro per musim.


Kostas Manolas (AFP/Jeff Curry)

AS Roma sendiri siap melepas Manolas asalkan bukan ke klub rivalnya di Serie A. Mereka membanderol bek Yunani itu dengan harga tak kurang dari 40 juta euro (Rp 572 miliar).

Adapun Manolas diboyong Roma dari Olympiakos pada Agustus 2014 dengan harga 13 juta euro. Sejak saat itu, ia langsung menjadi andalan bagi lini pertahanan Roma.

2. Alessio Romagnoli

Chelsea sudah mengincar Alessio Romagnoli sejak tahun 2015 lalu, sejak sang pemain masih berkostum AS Roma. Namun, saat itu Chelsea kalah bersaing dengan Milan. Bek asli Italia itu akhirnya pindah ke Milan dengan harga 25 juta euro pada Agustus 2015.


Alessio Romagnoli (AFP/Marco Bertorello)

Setahun menjadi milik Milan, ketertarikan Chelsea pada bek 22 tahun itu tak terhenti. Mereka bahkan kembali mengajukan penawaran senilai 30 juta poundsterling (Rp 523 miliar) untuk bek andalan AC Milan itu pada September tahun lalu. Namun, tawaran tersebut ditolak Milan meskipun mereka tengah kesulitan dalam hal keuangan karena proses pemindahan tangan pemilik mereka terkendala.

Pada bursa musim panas nanti, Chelsea akan berusaha kembali untuk mendapatkan tanda tangan Romagnoli. Antonio Conte pun belum menyerah dengan misinya membangun pertahanan yang solid di Chelsea.

3. Stefan de Vrij


Sejak diisukan bakal meninggalkan Lazio, banyak klub besar langsung menyatakan siap merekrut Stefan de Vrij.

Chelsea adalah salah satunya. Misi Chelsea membangun tim dengan pertahanan yang kuat menjadi alasan utama tim asuhan Antonio Conte itu untuk mendatangkan De Vrij. Apalagi, mereka tampaknya sangat kesulitan mendapatkan Alessio Romagnoli dari Milan.


Stefan de Vrij (www.laziopolis.it)

Pada musim panas tahun lalu, The Blues telah mengajukan penawaran sebesar 25 juta euro untuk mendapatkan De Vrij. Namun, bek timnas Belanda itu belum mau meninggalkan Lazio saat itu.

Namun, pada bursa musim panas nanti agaknya De Vrij akan mempertimbangkan kembali tawaran Chelsea. Apalagi, dengan Chelsea, ia berkesempatan besar bermain di Liga Champions.

4. Kalidou Koulibaly

Chelsea nyaris menjadikan Kalidou Koulibaly bek termahal di dunia pada bursa musim panas tahun lalu. Saat itu, bek asal Senegal itu ditawar mereka seharga 58 juta euro (Rp 831 miliar). Napoli menolak mentah-mentah tawaran tersebut.

Antonio Conte kabarnya sangat terkesan pada Koulibaly karena bisa bermain di berbagai posisi. Selain bek tengah, ia juga bisa ditempatkan sebagsi bek kanan atau gelandang bertahan.


Kalidou Koulibaly (kanan) (AFP/Marco Bertorello)

"Conte mungkin akan menyangkal tawaran tersebut. Tetapi, Chelsea memang sudah melayangkan tawaran kepada saya pada akhir-akhir bursa transfer. Tawaran tersebut senilai 58 juta euro untuk Koulibaly. Namun saya jelaskan kepada mereka jika tahun ini saya tidak bisa menjual dia," ujar Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, saat itu.

Chelsea akan mencoba kembali menawar Kolibaly pada bursa musim panas nanti. Harga mahal tak lagi menjadi masalah buat mereka.

5. Leonardo Bonucci

Chelsea sudah pernah mengajukan penawaran untuk bek Juventus ini seharga 60 juta poundsterling (Rp 1 triliun) pada musim panas tahun lalu. Namun, tawaran itu ditolak. Malah, sang pemain semakin memupuskan harapan Antonio Conte memboyong mantan anak asuhnya di Juventus itu dengan memperpanjang kontrak baru pada Desember 2016 lalu.


Leonardo Bonucci (AFP/Olivier Morin)

Namun baru-baru ini, harapan itu kembali mencuat pascaperseteruan antara bek 29 tahun itu dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Dikabarkan, sang pemain enggan meminta maaf. Jika bukan Allegri yang keluar, maka bukan tak mungkin Bonucci yang akan keluar meninggalkan Turin.

Bersamaan dengan perseteruan tersebut, Juventus kabarnya siap merelakan bek timnas Italia itu asalkan harganya tak kurang dari 50 juta poundsterling (Rp 825 miliar). Chelsea tentu saja akan menyanggupi harga tersebut.

Conte sendiri memang sangat menginginkan Bonucci sejak lama. Hal tersebut wajar, karena bek 29 tahun itu merupakan bek yang tangguh dalam menjaga pertahanan.
Sumber: liputan6.com
Share on Google Plus

About Sekilas news

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment